Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Agustus 2012

Sejarah UK Mapanza Unair

Organisasi ini tercetus untuk dibentuk ketika beberapa mahasiswa berkumpul dengan visi yang sama. Mereka mencoba merumuskan suatu komunitas yang peduli terhadap penyalahgunaan NAPZA dan HIV/AIDS. Akhirnya pada tanggal 31 Desember 1999, terbentuklah suatu komunitas informal yang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari banyak fakultas dengan nama Kelompok Mahasiswa Anti Napza dan HIV/AIDS (K-MAPANZA). Setahun berikutnya, kelompok tersebut disahkan oleh rektorat UNAIR sebagai organisasi kemahasiswaan resmi. Seiring berkembangnya waktu, kelompok tersebut berubah nama menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli Penyalahgunaan Napza dan HIV/AIDS (UK-MAPANZA) Universitas Airlangga.
Sebagai wadah organisasi yang menginduk kepada UNAIR, UK-Mapanza mempunyai posisi strategis di mata ormawa lain baik internal maupun eksternal.
Dalam dua belas tahun perjalanan UK-Mapanza, banyak sekali inovasi yang terjadi dalam tubuh UK-Mapanza. Seiring berkembangnya zaman, UK-Mapanza berusaha konsisten dalam menciptakan inovasi tersebut demi terciptanya eksistensi sebuah organisasi menuju Indonesia yang maju.

0 komentar

Posting Komentar